Home » » Cara Merawat Rambut Yang Tertutup Jilbab

Cara Merawat Rambut Yang Tertutup Jilbab

Cara merawat rambut yang tertutup jilbab - Seperti kita ketahui, rambut merupakan mahkota bagi setiap orang, terutama wanita. Karena itu merawat rambut menjadi sebuah kebutuhan yang harus kita penuhi agar terlihat cantik. Bahkan wanita berjilbab yang rambutnya tertutup pun tetap harus melakukan perawatan rambut agar senantiasa dalam kondisi sehat. Bagi wanita berjilbab, resiko keru Merawat rambut bukan hanya dilakukan oleh wanita yang tidak menggunakan jilbab tetapi juga wajib bagi wanita berjilbab sebab jika tidakyang lebih sedikit masuk sampai kulit kepala.

Mengenakan jilbab selain karena tuntutan agama juga memberi efek positif bagi rambut. Di antaranya adalah rambut menjadi terlindung dari sengatan sinar matahari secara langsung, polusi serta kotoran yang bertebaran di udara sekitar. Jilbab juga melindungi kulit dari kanker melanoia yang berasal dari sengatan matahari. Selain itu, jilbab bisa menutup aib yang berada di kulit kepala kita.

cara merawat rambut tertutup jilbab

Berikut ini beberapa cara merawat rambut yang tertutup jilbab
1. Pakailah jilbab di saat yang tepat

Sebaiknya setelah mandi dan keramas, jangan langsung memakai jilbab, terutama saat rambut dalam keadaan basah. Akan lebih baik jika dikeringkan terlebih dahulu sampai benar-benar kering. Hal ini dikarenakan rambut yang basah yang mengenakan jilbab memperbesar peluang timbulnya ketombe di kulit kepala.

2. Jaga kebersihan kulit anda

Gunakan shampoo dengan intensitas yang benar, yaitu 2-3 kali seminggu. Rambut yang tertutup jilbab tidak menjamin 100% terhindar dari kotoran.

3. Ikat rambut dengan baik

Saat mengenakan jilbab, sebaiknya rambut dalam kondisi diikat dengan sederhana. Tidak perlu mengikat dengan model yang rumit karena dapat merusak rambut, bahkan menyebabkan patah. Ikat rambut dengan tidak terlalu keras, dan jangan menggunakan pengikat rambut berbahan keras seperti besi.

4. Beri nutrisi rambut dengan tepat

Rambut membutuhkan nutrisi agar bisa tumbuh dengan sehat. Nutrisi ini biasa diperoleh dari makanan yang mengandung vitamin B6 dan B12 serta vitamin C. Anda bisa memberi pelembab rambut yang mengandung nutrisi tersebut dengan dosis yang berimbang.

5. Sisir rambut dengan rapi

Menyisir rambut dipercaya mampu membuat rambut semakin sehat. Gunakan sisir dengan gerigi yang sedikit jarang agar rambut tidak mudah patah.

6. Pakai jilbab dengan bahan yang bagus

Saat mengenakan jilbab, pilihlah bahan yang baik dari segi sirkulasi udara. Jilbab berbahan katun mempunyai pori-pori yang cukup baik sehingga sirkulasi udara di kepala anda lancar dan tentunya nyaman saat dikenakan (tidak gerah).

Itulah beberapa cara merawat rambut tertutup jilbab dari wawasanonline.com. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 komentar:

Poskan Komentar