Home » » Mengintip Eksotisme Pantai Indrayanti Yogyakarta

Mengintip Eksotisme Pantai Indrayanti Yogyakarta

melihat keindahan pantai indrayanti yogyakartaPantai Indrayanti berada di sebelah timur Pantai Sundak. seperti halnya pantai lain di Joga, Pantai Indrayanti dibatasi oleh bukit karang, akan tetapi pantai ini menyuguhkan pemandangan yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya di Gunungkidul. Pasirnya yang putih, bukit karang serta air biru yang bening adalah sebagian yang membuat pantai ini tampak eksotis. Ditambah lagi hadirnya kafe dan restoran, serta penginapan yang semakin menambah kenyamanan wisatawan yang mengunjungi pantai ini.

Lapar bukan lagi masalah. Di restoran di sekitar pantai Indrayanti tersedia beragam menu mulai dari hidangan laut hingga nasi goreng (fried rice) bisa di pesan di restoran yang menghadap langsung ke pantai ini. Pada malam hari, gazebo-gazebo yang ada di bibir pantai tersebut akan terlihat cantik karena diterangi kerlip sinar lampu. Pantai ini mermpunyai view dan suasana yang romantis menurut saya. Bagaimana tidak? Menikmati makan malam di cafe ini ditemani terpaan angin pantai dan alunan ombak akan menjadi pengalaman romantis yang tak terlupakan.

Konon katanya penggunaan nama Pantai Indrayanti menuai banyak kontraversi sebelumnya. Indrayanti sebenarnya bukanlah nama pantai, melainkan nama dari pemilik cafe dan restoran. Berhubung nama Indrayanti yang terpampang di papan nama cafe dan restoran pantai, akhirnya masyarakat menyebut pantai ini dengan nama Pantai Indrayanti. Saat Anda berada di pantai ini ada satu hal yang harus Anda perhatikan, berbeda dengan pantai-pantai lain yang agak kotor, sepanjang garis pantai Indrayanti terlihat bersih dan bebas dari sampah. Hal ini dikarenakan pengelola tak segan-segan menjatuhkan denda sebesar Rp. 10.000 untuk tiap sampah yang dibuang oleh wisatawan secara sembarangan. Karena itu Indrayanti menjadi tempat yang nyaman untuk dikunjungi. :)

Kalau anda ingin berkunjung ke pantai indah ini, Anda bisa melaluwi Stasiun Tugu ke Terminal Giwangan, dari terminal naik bus jurusan Wonosari turun terminal, dari terminal kedua naik bus jurusan Baron. Hanya saja untuk jurusan ke Pantai Indrayanti kita hanya bisa menggunakan jasa ojek. Bagi rombongan, lebih praktis dengan menyewa mobil plus sopir, dengan tarif 24jam sekitar 150 s/d 250rb Anda dapat menjangkau beberapa obyek sekaligus

0 komentar:

Posting Komentar